Cara Convert Objek/Teks Ke Bentuk Kurva di CorelDraw

Corel Draw adalah software aplikasi berbasis vektor, namun tidak semua objek yang kita gunakan berbasis vektor. Misalnya teks atau gambar. Gambar berbasis raster jika kita ingin mengolahnya menjadi vektor bisa kita convert atau dengan cara di tracing di CorelDraw. yang benar-benar murni curva adalah freehand, beziear dan spiral. Untuk objek lain agar supaya menjadi kurva perlu dikonversi (convert) terlebih dahulu.

Berikut adalah cara untuk mengkonversinya :

  1. Klik pada objek / teks yang akan olah 
  2. Klik menu arrange 
  3. Klik Convert To Curve (Ctrl+Q) 


Gambar 1. Langkah Untuk Mengkoversi Objek / Teks Ke Bentuk Curve


Tujuan dari mengkonversi objek atau teks adalah agar supaya objek tersebut bisa kita oleh lebih dalam dalam melakukan desain, misalnya objek kotak yang ada digambar tersebut, sebelum objek diconvert dia tidak akan bisa dilekukkan disalah satu sudutnya, namun setelah diconvert objek bisa kita lekukan, di bengkokkan, di hapus salah satu garisnya, dibikin sigitiga wah banyak da.... .

Nah bagaimana dengan teks apakah sama juga perlakuannya setelah dilakukan konvert? jawabannya ia, kita bisa dengan leluasa mengkonversi teks yang telah kita konversi ke bentuk apapun semau kita. dibawah ini adalah beberapa contoh objek yang telah diconvert dan belum dikonvert 

Gambar 2. Contoh hasil objek dan teks setelah diconvert ke curve

selain itu convert teks to curve sangat penting ketika akan membawa hasil desain kita ke percetakan. Tujuannya adalah agar ketika desain kita di cetak di komputer lain tidak terjadi missing font dan tidak perlu melakukan desain ulang.


Semoga bermanfaat!




Komentar

  1. Do you realize there's a 12 word sentence you can tell your man... that will induce intense feelings of love and instinctual appeal for you buried within his chest?

    Because hidden in these 12 words is a "secret signal" that fuels a man's instinct to love, look after and care for you with all his heart...

    ====> 12 Words Who Trigger A Man's Love Impulse

    This instinct is so built-in to a man's mind that it will make him work harder than ever before to do his best at looking after your relationship.

    As a matter of fact, fueling this mighty instinct is so important to getting the best possible relationship with your man that once you send your man a "Secret Signal"...

    ...You will soon notice him open his soul and heart for you in a way he never experienced before and he will see you as the only woman in the world who has ever truly understood him.

    BalasHapus
  2. Nice to be visiting your blog again, it has been months for me. Well this article that i've been waited for so long. I need this article to complete my assignment in the college, and it has the same topic with your article. Thanks, great share 검증사이트

    BalasHapus
  3. Jasa desain yang sangat menari, saya sangat suka dengan tawaran anda. Golife

    BalasHapus
  4. Mungkin dilain waktu saya akan menggunnakan jasa anda. siopung

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Corel Draw X7 + Keygen Worked Tested